Social Icons

Pages

Selasa, 08 Oktober 2013

Kali Kanatang_Waingapu




Perjalanan ke tempat kali Kanatang cukup melelahkan untuk kami saat itu. Terik matahari yang cukup panas, perjalanan yang belum baik karena masih dengan jalan tanah yang berbatu, rintangan untuk mencapai tempat tujuan yang kami datangin saat itu mungkin cukup melelahkan untuk para wanita seperti kami (saya, Meldy dan Astry).

Saat ke tempat tersebut untuk menikmati suasana alam kali Kanatang yang masih alami dan di selimuti pepohonan yang cukup banyak, membuat saya begitu menikmati dan sesekali mengambil gambar yang saya tangkap untuk di jadikan moment perjalanan saya yang cukup melelahkan untuk kali pertama bagi saya :) hehehe. . .

Ini adalah suasana alam Sumba Timur
Ada 3 sapi besar hehehe ... enak kalau di jadikan masakan barat niich
Saat musim panas di Waingapu
Tampak gunung Meja dari kejauhan
Tampak kota Waingapu dari atas desa Kanatang
Sedikit pepohonan yang ada

Setelah ini adalah gambar di tempat tujuan kami yaitu kali Kanatang. Perjalan menujuh tempat ini benar-benar cukup melelahkan. Karena saat itu, kami menggunakan sepeda motor untuk menempuh perjalanan kami. Ini moment bersejarah untuk perjalananku di pulau Sumba Timur.

Walaupun, saya lahir dan dibesarkan di pulau ini. . .
Saya benar-benar belum tahu seluruh tempat yang indah yang tersembunyi di pulau SUMBA TIMUR_Waingapu.
Mungkin saja masalah waktu yang kurang cukup, banyak kesibukan tersendiri dan harus meminta izin juga kepada orang tua terlebih dahulu karena saya tidak dibiasakan jalan yang jauh hehehe :)
Walaupun kecapehan masih bisa eksis dulu sebelum istirahat hehehe ( Meldy )
Muka suasana Bali masih terlihat di wajah Astry wkwkwk ( soalnya dia baru beberapa hari di Waingapu setelah habis liburan beberapa bulan dari Bali ) .
Kali Kanatang yang masih alami dan daun-daun kering dari pepohonan yang berserakan di bebatuan yang ada dan di atas kali kanatang yang terus mengalir :)

Cantik sekali airnya yang mengalir :)
Ada yang lagi keasyikan mandi kali hehehe :)

Dari keasyikan berfoto-foto untuk mengambil objek alam yang ada di kali Kanatang dan dapat mengambil gambar para model-model cowok secara gratis yang lagi asyik-asyiknya mandi di kali hehehe

Itu membuat rasa letih dan capeh ku, hilang seketikan.
Karena bisa menikmati alamnya dan dapat bercanda gurau bersama meraka yang ikut serta dalam perjalanan ini :) . Benar-benar moment yang tidak akan dilupakan . . .

Hasil gambar yang diambil oleh saya bersama para model-model cowok di kali Kanatang hehehe
Lihat siapakah di antara mereka yang paling narsis : Kara, Kak A-k , Ivan atau Kak Yens ??
Ayo kita lihat bersama-sama :)
Si Kara yang lagi menikmati mandi di kali Kanatang ??
Kak Yens yang lagi terpaku melihat pemandangan alamnya ??
Kak A-k yang lagi melihat ketampanan kak Yens ?? hehehe
Atau ivan yang lagi kelaparan ??

Waach...
Ternyata belum ada yang narsis yaach hehehe
Masih alami gaya mereka :) Ayo kita telusuri foto-foto berikutnya :)
Sambil menceritakan kejadian yang terjadi kali ini




hahaha... Aku yang nulis malah tertawa dahulu ckckck
Memang mereka teman-teman yang lucu dan kocak yang pernah aku tahu

Naach.. sekarang giliran para wajah-wajah cewek yang tidak kalah narsisnya hehehe

Seru pokoknya, bisa sama-sama mereka berbagi letih dan capeh untuk bisa datang ke tempat ini walaupun panas menerjang kami hehehe
Tapi tetap semangat, terkadang ada ocehan dari mulut para wanita-wanita di atas yang baru pertama kali datang di tempat tersebut dan ditambah ivan juga yang baru pertama kali datang.
Lapar dan haus yang kami rasakan saat itu karena bekal yang kami bawah sangat sedikit dan terbatas. Sebelumnya, saya memang tidak tahu kalau bakal secapeh ini dan sejauh itu perjalanannya karena masih jelek jalannya, masih alami belum di aspal hmhmhmm.

Ini foto-foto yang saya abadikan dan kak A-k saat pulang ...


 
Perjalan menuju tempat penyimpanan sepeda motor kami masih jauh :( capeh, harus turun dan langgar kalinya dan naik lagi hehehe
Ini adalah pagar yang dibuat oleh warga sekitar desa Kanatang, mungkin untuk pembatasnya atau hal lain saya juga kurang tahu :). Pagar ini yang akan membawa kami untuk langgar kali dan menujuh tempat tujuan kami untuk pulang
Gambar ini setelah melewati kali pertama untuk bisa ke tempat penyimpanan sepeda motor kami di bagian atas dekat rumah warga tersebut.
Dan akhirnya kami sampai di tempat penyimpanan sepeda motor kami hehehe untungnya tidak ada salah satu motor kami yang hilang ( untuk berjaga-jaga )

Ketika sampai, saya masih sempat lagi untuk mengambil gambar saat kami beristirahat sejenak saat itu.

 
Waktunya.... meninggalkan tempat ini
 


Dan pada akhirnya, perjalanan kami cukup sampai disini :)
Semoga apa yang saya ceritakan tentang perjalanan kami, bisa bermanfaat untuk kalian para pembaca blog ku ini hehehe

Semoga di lain waktu dan Tuhan masih mengizinkan saya bersama teman-teman lagi, untuk bisa melihat tempat yang indah dan alami di pulau Sumba Timur ini. Saya tidak akan menyianyiakan kesempatan tersebut.
Karena hidup hanya sekali dan apa yang sudah Tuhan kasih dan berikan kepada kita, kita harus syukuri dan menikmatinya dengan cara yang positif :)

Pulau Sumba masih memiliki banyak wisata alam yang tersembunyi dan pemandangan yang alami lainnya. Ayo kita lestarikan terus tempat tinggal kita :) dan semoga kedepannya pulau Sumba Timur bisa hijau dan indah seperti tempat-tempat yang berada di luar pulau Sumba lainnya.

Sekian dan Terima Kasih untuk kalian semuanya :)
Tuhan Menyertai kita semuanya :* :* :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar